5 Bisnis Online Modal Minim Dengan Untung Selangit

Modal

DasFacto – Bisnis online faktanya menjadi salah satu opsi yang banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia untuk mendukung kondisi ekonomi mereka.

Di tengah situasi ekonomi yang sedang mengalami kesulitan, bisnis online menjadi salah satu solusi yang bisa diterapkan.

Dengan kata lain, bisnis online dapat menghasilkan keuntungan tambahan untuk meningkatkan pendapatan.

Baca Juga: Utamakan Perbaikan Tata Kelola BUMN, Anis Byarwati: PMN Bukan ‘Bantuan Rutin’

Namun, dalam menjalankan usaha online dengan modal terbatas, kita perlu bijak dalam memilih jenis usaha yang akan kita geluti.

Dengan cara ini, modal terbatas dapat menjadi keunggulan yang berlipat bagi para pelaku usaha online.

Lalu, usaha online apa yang dapat dijalankan dengan modal terbatas? Berikut adalah beberapa ide usaha online dengan modal minim.

Menurut lansiran ukmindonesia.id pada Kamis, 21 September 2023, berikut adalah lima ide usaha online dengan modal minim:

5 Ide Bisnis Online dengan Modal Minim

1. Bisnis Pakaian

Salah satu jenis bisnis online yang dapat dimulai dengan modal terbatas adalah usaha pakaian. Anda dapat menjual pakaian secara online melalui berbagai platform media sosial seperti Facebook, TikTok, dan Instagram. Selain itu, usaha ini tidak memerlukan modal yang besar, bahkan dapat dimulai dengan modal terbatas.

2. Bisnis Hampers

Bisnis hampers merupakan opsi usaha kedua yang dapat dimulai dengan modal terbatas. Menurut beberapa sumber, usaha hampers mengalami peningkatan permintaan sekitar 30 persen menjelang perayaan Natal tahun baru 2023. Usaha hampers juga dapat dipasarkan secara online seperti usaha lainnya, sehingga diharapkan dapat menghasilkan keuntungan di tahun 2023.

3. Usaha Frozen Food

Bisnis online ketiga yang dapat dijalankan dengan modal terbatas adalah usaha makanan siap saji beku atau Frozen Food. Usaha ini sedang tren di kalangan masyarakat Indonesia karena produknya higienis dan praktis dalam kemasan. Produk Frozen Food dapat dijual secara online, memungkinkan untuk menjangkau pasar yang lebih luas.

Baca Juga: Eks Dirut Pertamina Jadi Tersangka Kasus Korupsi, MenBUMN: Ini Pentingnya Program Bersih-Bersih BUMN

4. Bisnis Camilan

Usaha online keempat yang dapat dimulai dengan modal terbatas adalah usaha camilan. Camilan adalah usaha yang menguntungkan karena setiap orang selalu membutuhkan camilan saat merasa lapar. Usaha ini juga dapat dipasarkan secara online, cocok bagi mereka yang ingin memulai Usaha online dengan modal terbatas.

5. Usaha Catering Makanan Sehat

Terakhir, bisnis online dengan modal terbatas adalah usaha catering makanan sehat. Semakin banyak orang yang memilih gaya hidup sehat, sehingga ada permintaan untuk makanan sehat yang mendukung program ini. Oleh karena itu, usaha catering makanan sehat dijamin dapat menghasilkan keuntungan. Selain itu, usaha ini juga dapat dijual secara online, cocok bagi mereka yang ingin memulai usaha online dengan modal terbatas.

Baca Juga: 6 Karakter Dota 2 yang Mampu Mengubah Permainan Secara Instan

Dengan demikian, lima ide usaha online di atas dapat dicoba untuk meningkatkan pendapatan finansial Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *