Aerodinamika untuk Marquez dan Mir, Honda Bawa Inovasi Baru

Aerodinamika dalam dunia MotoGP

DasFacto – Honda telah menghadirkan inovasi baru yang menarik bagi para pembalapnya dalam ajang GP Inggris.

Honda memperkenalkan paket aerodinamika terbaru yang mencakup sayap depan yang besar dan menonjol, mirip dengan yang terlihat pada KTM RC16.

Perangkat ini pertama kali digunakan oleh Takaaki Nakagami dan akan diadopsi oleh pembalap pabrikan Honda di balapan berikutnya di Austria.

Aerodinamika Baru dari Honda

Honda memperkenalkan perangkat aerodinamika terbaru yang mencakup bagian fairing baru. Pembaruan ini mirip dengan yang digunakan oleh Takaaki Nakagami dalam balapan MotoGP Inggris.

Meskipun demikian, saat ini hanya tersedia untuk pembalap LCR Honda, dan belum terlihat adanya perbaikan signifikan baik di lintasan atau waktu tempuh.

Honda telah melakukan analisis data dan percaya bahwa pembaruan aerodinamika ini memiliki potensi memberikan keuntungan.

Karenanya, Honda berencana memproduksi suku cadang baru yang akan tersedia untuk para pembalap utama mereka, Marc Marquez dan Joan Mir.

Namun, ada batasan dalam pembaruan aerodinamika ini, di mana setiap pembalap hanya diperbolehkan satu pembaruan per musim.

Ini berarti salah satu dari mereka harus memutuskan apakah akan mencoba pembaruan aerodinamika baru ini atau tetap menggunakan yang lama.

Honda juga telah mendapatkan persetujuan untuk memasang bagian fairing baru di motor Nakagami untuk balapan di Silverstone.

Mereka memiliki waktu hingga Jumat pagi untuk memberi tahu pihak teknis IRTA apakah pembalap utama mereka akan menggunakan pembaruan ini.

Alternatif lainnya adalah para pembalap Repsol Honda menunggu uji coba di Misano pada 11 September untuk menguji pembaruan aerodinamika baru.

Aerodinamika Langkah Inovatif Honda

Meski pembaruan ini tidak akan secara langsung mengatasi semua masalah motor RC213V, Honda berharap dapat meningkatkan stabilitas motor terutama saat pengereman, serta lebih aman di lintasan.

Pengenalan pembaruan ini menjadi langkah inovatif yang diambil oleh Honda untuk mengatasi beberapa tantangan dalam performa motor mereka di lintasan balap MotoGP.

Meskipun pembaruan ini belum tentu mengatasi semua masalah, Honda berusaha untuk terus meningkatkan performa dan keselamatan para pembalapnya.

One thought on “Aerodinamika untuk Marquez dan Mir, Honda Bawa Inovasi Baru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *