Negara yang Tidak Rayakan Hari Kemerdekaan Seperti Indonesia

Negara yang Tidak Rayakan Hari Kemerdekaan

DasFacto – Setiap tahun, Indonesia merayakan Hari Kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus untuk menghormati perjuangan pahlawan dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

Namun, terdapat negara yang Tidak Rayakan Hari Kemerdekaan atau perayaan serupa, dengan alasan yang kadang tidak begitu signifikan.

Beberapa di antaranya tidak pernah mengalami penjajahan atau tidak memiliki proklamasi kemerdekaan. Inilah beberapa negara yang tidak memiliki tradisi merayakan Hari Kemerdekaan seperti Indonesia.

5 Negara yang Tidak Rayakan Hari Kemerdekaan

Inggris:

Sebagai negara penjajah terkenal, Inggris tidak pernah merayakan Hari Kemerdekaan karena tidak pernah dijajah oleh negara lain, meskipun sejarahnya terkenal sebagai negara imperialis.

Rusia:

Rusia juga termasuk negara yang tidak memiliki perayaan Hari Kemerdekaan karena tidak pernah dijajah oleh negara lain. Mereka merayakan Kongres Pertama Deputi Rakyat Republik Sosialis Federasi Soviet Rusia pada tanggal 12 Juni sebagai hari penting.

Turki:

Negara ini tidak merayakan Hari Kemerdekaan karena tidak pernah dijajah oleh negara lain. Sebagai gantinya, mereka memiliki Hari Republik yang dirayakan pada tanggal 29 Oktober untuk memperingati proklamasi pembentukan Republik Turki.

Nepal:

Nepal juga termasuk negara yang tidak merayakan Hari Kemerdekaan karena tidak pernah dijajah oleh negara asing. Meskipun demikian, Nepal telah mencapai kedaulatan dan berfungsi sebagai negara penyangga antara China dan India.

Thailand:

Sebagai salah satu negara yang tidak pernah dijajah oleh kekuatan imperialis, Thailand tidak memiliki perayaan Hari Kemerdekaan. Negara ini telah merdeka sejak abad ke-19, saat banyak negara Asia Tenggara masih di bawah penjajahan asing.

Begitu pula dengan Indonesia yang merayakan Hari Kemerdekaan setiap tahunnya, sejumlah negara ini belum pernah merasakan perjuangan serupa dalam merebut kemerdekaan dari kekuatan asing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *