Pesan Nico Rosberg untuk Verstappen: Hati-hati

Nico Rosberg; Verstappen

Kemenangan luar biasa Max Verstappen di Grand Prix Belgia menjadi prestasi gemilangnya yang kedelapan secara beruntun, dan yang kesepuluh dalam 12 balapan musim ini.

Pembalap asal Belanda tersebut berhasil meraih keunggulan 125 poin dalam kejuaraan atas Sergio Perez, rekan setimnya di Red Bull, menjelang masa liburan musim panas.

Ditengah dominasi Verstappen dalam usaha meraih gelar juara dunia F1 ketiganya, Nico Rosberg memberikan peringatan yang berarti baginya.

Rosberg: Verstappen Harus Jaga Diri

Rosberg mengingatkan bahwa hal penting yang harus diperhatikan oleh Verstappen adalah menjaga diri agar tidak terlalu puas dengan pencapaiannya.

“Meskipun dalam momentum yang luar biasa, risiko kehilangan motivasi dan rasa lapang dada tetap hadir. Diperlukan kewaspadaan.” ujar Rosberg.

Menurut Rosberg, kesuksesan Verstappen tak hanya datang dari bakatnya, tetapi juga dari tingkat fokus dan dedikasinya yang luar biasa.

Rosberg Akui Verstappen Menakjubkan

Rosberg juga tidak menyangkal bahwa kemampuan yang dimiliki oleh Verstappen sungguh menakjubkan. Ia memiliki kemampuan sederajat kaliber legenda.

“Pikiran dan konsentrasi yang dimiliki Verstappen sungguh menakjubkan. Ia mengendalikan balapan dengan kemampuan setara dengan pebalap legendaris seperti Senna, Schumacher, Hamilton, dan Fangio. Posisinya sebagai salah satu pebalap terbaik dalam sejarah F1 sangat pantas,” kata Rosberg.

Rosberg, yang merupakan juara dunia 2016 sebelum pensiun, menganggap Max Verstappen layak diakui sebagai pebalap F1 hebat sepanjang masa.

“Verstappen mengemudi dengan cara yang benar-benar legendaris. Dia termasuk kelompok elit dengan Senna, Schumacher, Hamilton, dan Fangio, yang menandai puncak kemampuan mengemudi dalam sejarah F1,” tambahnya.

Diketahui, pada Agustus 2021, Max Verstappen meraih gelar juara dunia Formula Satu untuk pertama kalinya dalam kariernya.

Ia berhasil mengamankan gelar tersebut setelah menunjukkan penampilan yang konsisten dan impresif sepanjang musim balap.

Prestasi ini menjadi penanda pencapaian penting dalam karier balap Max Verstappen dan sebagai salah satu pembalap elite di dunia motorsport.

Saat ini, ia telah mencatatkan prestasi gemilang dalam tiga musim terakhir dengan dua gelar juara dunia F1 berturut-turut.

Ia berpotensi meraih gelar juara ketiganya karena memimpin klasemen dengan 314 poin, jauh di depan rekan setimnya di Red Bull, Sergio Perez, yang menempati peringkat kedua dengan 189 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *