Farel Aditya dan Richard Lee, Kronologi Hingga Harus Bayar Rp40 Juta

Farel Aditya dan dr. Richard Lee

DasFacto – Farel Aditya, seorang tiktoker asal Medan kembali mengguncang netizen Indonesia. Dimana dirinya mendapat simpati dari netizen karena latar belakang hidupnya yang sulit, termasuk kisah kehilangan kedua orangtuanya sejak kecil.

Disebutkan Farel Aditya, yang tinggal bersama neneknya menghadapi banyak kesulitan ekonomi. Dari utang di warung hingga menjual barang sejak masih duduk di bangku sekolah dasar, Farel harus berjuang keras.

Ketika kisahnya menjadi viral, ia mendapatkan pendapatan melalui program afiliasi dan endorse. Hingga akhirnya, dr. Richard Lee terketuk hatinya oleh kisah Farel.

Namun, tiba-tiba, Farel mengungkap bahwa ia diminta membayar Rp40 juta oleh dr. Richard Lee. Bagaimana bisa? Berikut adalah kronologi peristiwa tersebut:

Kronologi kisah Farel Aditya dan dr. Richard Lee

1. Farel diangkat sebagai anak angkat oleh dr. Richard Lee

Farel Aditya menjadi anak angkat dr. Richard Lee setelah keduanya bertemu dalam sebuah podcast yang diadakan oleh sang dokter pada bulan Juni.

Dr. Richard Lee tergerak oleh kisah hidup Farel dan berjanji untuk mendukung pendidikan sang anak hingga ia bisa menggapai cita-citanya untuk kuliah di Fakultas Kedokteran UI.

2. Farel diminta pindah ke sekolah pilihan dr. Richard

Farel, yang berasal dari Medan, kemudian dipindahkan oleh dr. Richard ke salah satu sekolah terkemuka di Palembang, yakni SMA Xaverius 1 Palembang. Sekolah ini dikenal sebagai lembaga pendidikan yang diisi oleh siswa cerdas dan dari keluarga berkecukupan.

Alasan dr. Richard meminta Farel pindah adalah untuk memberinya fasilitas dan guru terbaik. Selain menyediakan pendidikan, sang dokter juga memberi Farel tempat tinggal, laptop baru, dan ponsel baru sebagai alat bantu belajar.

3. Farel Aditya ingin keluar dari sekolah namun diminta ganti rugi

Beberapa hari lalu, Farel Aditya mengungkapkan dalam siaran langsung Tiktoknya bahwa ia diminta membayar Rp40 juta setelah menyatakan keinginannya untuk keluar dari sekolah yang saat ini didanai oleh dr. Richard Lee.

“Dituntut membayar Rp 40 juta, dari mana uangnya? Harus menjual ginjal?” ucap Farel Aditya dalam siaran langsung Tiktoknya.

Farel merasa bahwa lingkungan sekolah tersebut sejak awal tidak cocok baginya. Di sisi lain, ia juga merasa prihatin dengan neneknya yang baru beberapa minggu menjauh darinya karena sakit.

Bahkan menurut Farel, sang dokter mengancam akan melaporkannya kepada polisi jika ia tidak membayar uang tersebut.

4. Respons beragam dari netizen

Netizen memberikan banyak nasihat kepada Farel agar tidak menyia-nyiakan peluang emas ini. Banyak yang mengecam Farel dan mengkritiknya karena dianggap tidak bersyukur.

“Jika saya berada dalam posisi Anda, saya akan menguatkan mental saya sekeras apapun, harus fokus pada masa depan dan menunda rasa sakit yang tidak relevan,” komentar salah satu netizen.

“Farel, Anda masih muda, Anda memiliki kesempatan untuk belajar banyak dan mendapat fasilitas dari dr. Richard. Jadilah bersyukur,” tambah yang lain.

“Mungkin dr. Richard hanya memberikan tekanan agar Farel menjadi lebih semangat,” sambung netizen lainnya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *